π Tahukah Ayah dan Bunda dalam proses Identifikasi Anak Usia Dini (AUD) Inklusif Para Guru Melaksanakan Langkah-Langkah berikut:
π Guru melakukan observasi terhadap AUD berdasarkan tahapan perkembangan AUD pada umumnya
π Diduga ada hambatan perkembangan pada diri AUD.
π Guru melakukan identifikasi berdasarkan hasil pengamatan.
π Guru melakukan pendataan potensi dan limitasi AUD.
π Guru melakukan pendekatan terhadap AUD dan orang tua untuk menyampaikan hasil identifikasi tersebut.
π Kepala sekolah, guru dan orang tua secara bersama-sama sepakat membuat program yang bertujuan mengembangkan potensi anak.
π Guru menyusun Program Pembelajaran Individual dan menginformasikan kepada orang tua.
*AUD: Anak Usia Dini.
π (Prosedur Operasi Standar Pendidikan Anak Usia Dini Inklusif Bimbingan dan Konseling : Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini – Kemendikbud 2020)